Masternya Pemasangan Kanopi Kaca Indonesia

Masternya Pemasangan Kanopi Kaca Indonesia

Harga Kanopi Kaca Tempered Untuk Bangunan Modern

Kanopi Kaca Tempered Modern

Arsitektur kaca menjadi suatu kecenderungan dari desain-desain bangunan di dunia sejak abad ke-20. Material ini dianggap sangat relevan dengan konsep-konsep yang ada. Kaca digunakan sebagai material ornamen, bukaan atau jendela, material kulit bangunan, sampai pada material struktur bangunan. Sifat kaca yang transparan, simple, dan bersih menjadikan material ini menguntungkan untuk mendukung konsep yang digunakan.

Material Kaca Tempered semakin banyak diaplikasikan untuk berbagai macam jenis kebutuhan interior maupun ekserior sebuah bangunan. Perkembangan terakhir saat ini material kaca tidak cuma dipergunakan untuk jendela. Kemajuan tehnologi menjadikan kaca pun bisa diterapkan menjadi bahan atap kanopi bersama beberapa keunggulan yang dimiliki misalnya kuat, aman,modern, pilihan motip yang banyak, sampai sistem pemasangannya yang tidak sulit.

Sifat dan ketersediaan bahan bangunan menjadi aspek pertimbangan dalam perencanaan atap bangunan. Penggunaan atap kaca muncul di era ndustrialisasi karena kebutuhan akan atap transparan pada pabrik dan ruang-ruang besar seperti terminal kereta api. Beberapa tipe atap kaca dapat dilihat pada diagram gambar 10. Selain sebagai pelindung, penggunaan atap kaca umumnya memiliki fungsi sebagai elemen pencahayaan (skylight).

Struktur atap kaca harus mampu dibuat dengan sistem yang utuh sehingga dapat menahan beban-beban yang ditimpakan kepada struktur. Peranan bentuk dan dimensi sangat menentukan kekuatan dari atap kaca.

Kanopi Kaca Entrance Hotel

Beberapa contoh penggunaan atap kaca dapat dilihat pada gambar diatas. Struktur atap kaca harus mampu dibuat dengan sistem yang utuh sehingga dapat menahan beban-beban yang ditimpakan kepada struktur.

Harga Kanopi Kaca saat ini berada dikisaran harga Rp. 1.300.000,- s/d Rp.2.500.000,-. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi besarnya nilai harga dari sebuah kanopi Kaca, diantaranya adalah Bentuk struktur kerangka yang dipergunakan, seperti Struktur Cantilever. Struktur Suport, seperti kebutuhan tiang penyangga Baja IWF Jenis Kanopi Kaca yang dibutuhkan, seperti pemakaian Spider Fitting Stainless. Jenis dan ketebalan kaca yang dibutuhkan, seperti pemakaian kaca tempered. Tingkat kesulitan dalam instalasi. Lokasi atau area pemasangan

Kaca sebagai bahan yang memiliki ketahanan yang tinggi terhadap bahan kimia dan dari pengaruh korosi serta memiliki sifat tranparansi yang tinggi, sangat cocok digunakan sebagai bahan kulit bangunan. Hanya silika (larutan hydrofluoric acid) yang dapat menyerang bagian permukaan kaca sehingga menyebabkannya menjadi terlihat buram. Larutan basa yang mungkin timbul dari beton berdekatan atau dari bahan kapur pada bagian bangunan lain juga dapat merusak permukaan kaca. Akan tetapi, kaca memiliki kelebihan dengan sifat-sifat sebagai bahan akustik yang baik serta memiliki sifat optik dan ketahanan yang tinggi terhadap temperatur sehingga cocok untuk digunakan sebagai elemen penutup bangunan.

Sifat-sifat teknis yang dapat dibentuk dari bahan kaca seperti insulasi panas, bahan akustik dan transmisi dari cahaya dapat dimanfaatkan untuk kenyamanan dalam bangunan. Penggunaan kaca harus disesuaikan dengan kebutuhan dalam bangunan dan tipe/jenis kaca seperti bangunan yang memerlukan tingkat insulasi panas atau kualitas akustik yang baik. Selain pemilihan tipe kaca yang tepat, sambungan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam instalasi kaca sebagai dinding bangunan. Kekuatan dapat berkurang atau bertambah pada sambungan tersebut.

Hubungi kami untuk mendapatkan konsultasi gratis dari arsitek kami. :

Indosat            : 0856 7823 744
WhatsApp       : 0813 1087 4100

Simpati            : 0812 1359 8591
                           0812 9657 2133



Subscribe to receive free email updates: