Masternya Pemasangan Kanopi Kaca Indonesia

Masternya Pemasangan Kanopi Kaca Indonesia

Kanopi Kaca Dan Cara Pemasangannya

Penggunaan kaca dapat menambah keindahan dan sisi elegan pada interior rumah. Sebagai material bangunan yang bersifat transparan, material ini sangat cocok dengan berbagai gaya hunian.

Kaca adalah unsur material bangunan yang sangat populer akhir-akhir ini, terutama karena penggunaannya pada rumah-rumah tinggal modern semakin diminati. Bahkan kaca adalah material baru yang muncul dalam arsitektur modern. Kaca hadir sebagai material yang unik dengan karakter transparan dengan berbagai aplikasi.

Dengan karakteristiknya yang transparan, kaca mampu memberikan efek luas pada ruangan berskala kecil. Yang lebih penting adalah bagaimana rumah tersebut mampu membuat untuk betah tinggal di dalamnya. Kaca memiliki berbagai spesifikasi yang bervariasi sehingga memudahkan penggunaan untuk berbagai keperluan.

Penggunaan kaca sebagai atap biasanya biasanya dalam bentuk kanopi dan umumnya ditempatkan pada atap carport, skylight, teras, maupun bagian lainnya. Kanopi Atap kaca memiliki karakter transparan yang biasanya dibuat untuk menghalangi masuknya hujan, bukan sinar matahari. Kaca yang sebaiknya digunakan memiliki ketebalan minimal 10 mm, berjenis tempered (diproses suhu tinggi sehingga lebih kuat) dan laminated (memiliki lapisan penahan agar pecahan tidak tersebar).

Pasang Kanopi Kaca Teras Serenia Hills

Saat ini tersedia banyak pilihan untuk kanopi minimalis yang modern. Bila Anda menginginkan material yang transparan dengan kualitas yang prima maka Anda dapat menggunakan model datar dari bahan kaca tempered atau laminated. Pertimbangannya, sinar matahari yang menembus kaca bisa menerangi ruang di bawahnya.

Untuk mendapatkan kanopi kaca yang benar benar prima maka pertimbangkanlah tips tips berikut

  1. Rencanakanlah pembangunannya dengan rancangan desain yang sesuai dengan konsep rumah Anda dan sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Penggunaan atap kaca tempered atau laminated merupakan pilihan yang tepat dari segi bentuk dan kekuatan yang dimilikinya. Perhatikan tingkat ketebalan kaca, gunakan kaca dengan ketebalan minimal 10 Mm untuk mendapatkan tingkat keamanan yang teraik
  2. Ukuran kanopi hendaknya dibuat lebih besar (overlap) minimal 10 Cm. Sehingga struktur kerangka terlindungi dari curahan air hujan yang jatuh keatas permukaan kaca.
  3. Pilihan struktur kerangka yang benar benar aman dan kuat, bila struktur baja WF terasa mahal minimal menggunakan besi hollow ukuran 50 X 100 MM dengan ketebalan minimal 2,5 Mm. Matrial struktur ini sebaiknya dilindungidari proses karat dengan menggunakan lapisan anti kara zinkromat atau epoxy.
  4. Pemasangan struktur kerangka kaca yang menempel di dinding tembok pastikan pemasangannya menggunakan dinabolt. Bila struktur tidak ditunjang oleh tiang penyangga jangan lupa untuk membuat tarikan sling dengan tali baja kearah dinding bangunan, sebagai media yang akan menahan berat beban kanopi itu sendiri.
  5. Perhatikan sambungan antar kaca, gunakan silikon/silent yang bersifat neutral (non acid) untuk ketahan terhadap perubahan cuaca. Fungsi silent ini akan menahan gerakan kaca bilamana terjadi pergeseran akibat alam seperti gempa bumu, dll 
  6. Bersihkan lapisan kaca dari kotoran saat penginstalasian dengan cairan pembersih kaca dan gunakan bahan dari kain katun yang lembut atau bisa menggunakan kanebo.




Subscribe to receive free email updates: